Pelaksanaan Penerimaan Perpindahan (Mutasi) akan dilakukan secara ONLINE


Lingkup Mutasi :
1. Peserta didik berasal dari dalam DKI
2. Peserta didik berasal dari luar DKI
3. Peserta didik berasal dari satuan pendidikan di Luar Negeri
4. Proses pelayanan administrasi perpindahan Peserta Didik dilaksanakan secara online
Persyaratan Umum (dilengkapi setelah lulus seleksi) :
1. Surat permohonan orang tua tentang perpindahan masuk Peserta Didik bermaterai Rp. 10.000,- ke SMA Negeri 111 Jakarta;
2. Surat keterangan pindah dari Satuan Pendidikan asal diketahui Dinas Pendidikan/Suku Dinas Pendidikan setempat;
3. Fotokopi Rapor yang telah dilegalisir Satuan Pendidikan dan menunjukkan rapor asli;
4. Fotokopi Ijazah yang telah dilegalisir oleh Kepala Satuan Pendidikan;
5. Fotokopi sertifikat akreditasi Satuan Pendidikan;
6. Fotokopi surat izin operasional/pendirian Satuan Pendidikan bagi Peserta Didik yang berasal dari Satuan Pendidikan swasta;
7. Surat keterangan bahwa Peserta Didik yang bersangkutan tidak sedang menjalani sanksi karena melakukan pelanggaran Tata Tertib Sekolah;
Persyaratan bagi Peserta Didik yang berasal dari Satuan Pendidikan Luar Negeri (dilengkapi setelah lulus seleksi):
1. Menyerahkan fotokopi ijazah atau dokumen lain yang membuktikan bahwa peserta didik yang bersangkutan telah menyelesaikan pendidikan jenjang sebelumnya atau surat keterangan penyetaraan ijazah luar negeri dari direktur jenderal yang membidangi PAUD DIKDASMEN sesuai dengan kewenangan;
2. Surat pernyataan dari Kepala Satuan Pendidikan asal;
3. Surat rekomendasi izin belajar dari direktur jenderal yang membidangi PAUD DIKDASMEN sesuai dengan kewenangan;
4. Surat rekomendasi penyaluran peserta didik luar negeri dari direktur jenderal yang membidangi PAUD DIKDASMEN sesuai dengan kewenangan atau hasil lulus tes kelayakan dan penempatan yang diselenggarakan SMA Negeri 111 Jakarta.
Pendaftaran :
Pendaftaran dilaksanakan mulai tanggal 12 Juli 2021 pukul 07.00 WIB sampai dengan 13 Juli 2021 pukul 15.00 WIB.
Untuk mendaftar silahkan klik tombol DAFTAR MUTASI.
Pelaksanaan Test Seleksi :
Test seleksi dilaksanakan pada hari Rabu, 14 Juli 2021 Pukul 08.00 – 10.00 WIB.
Calon peserta didik dan orang tua wajib hadir pada virtual meeting yang diadakan sebelum dan selama test (link virtual meeting dikirim melalui WA), dan token test akan dibagikan saat virtual meeting!
Pengumuman Hasil Seleksi :
Pengumuman hasil seleksi akan dilakukan pada hari Jum’at tanggal 16 Juli 2021.
Lapor Diri :
Calon Peserta Didik yang lolos seleksi wajib melakukan lapor diri mulai tanggal 16 Juli 2021 pukul 08.00 WIB sampai dengan tanggal 17 Juli 2021 pukul 13.00 WIB.